Marga Tionghoa

Marga Tionghoa merupakan marga yang digunakan orang Tionghoa. Marga (Hanzi: 姓氏, hanyu pinyin: xingshi) biasanya berupa satu karakter Han (Hanzi) yang diletakkan di depan nama seseorang. Ada pula marga yang terdiri dari 2 atau bahkan 3 sampai 9 karakter – marga seperti ini disebut marga ganda (Hanzi: 復姓, hanyu pinyin: fuxing). Marga Tionghoa juga diadopsi oleh suku-suku minoritas yang sekarang tergabung dalam entitas Tionghoa. Marga dalam suku-suku minoritas ini biasanya berupa penerjemahan pelafalan dari bahasa suku-suku minoritas tadi ke dalam Hanzi. Penggunaan marga di dalam kebudayaan Tionghoa telah mempunyai sejarah selama 5.000 tahun lebih.

Apa itu blog ?

Mungkin dari teman2 sekalian sudah banyak yang memiliki blog. Tapi apakan teman2 sekalian mengerti apa yang di maksud dengan blog, apa sih blog itu?. Dalam tulisan saya ini akan memberikan beberapa definisi blog dari pandangan orang-orang yang memang sudah ahli di bidang per-blog-an.

Saying I love you in many languages

Saying I love you in many languages Afrikaans – Ek het jou lief Albanian – Te dua Arabic – Ana behibak (to male) Arabic – Ana behibek (to female) Armenian – Yes kez sirumen Bambara – M’bi fe Bangla – Aamee tuma ke bhalo baashi Belarusian – Ya tabe kahayu Bisaya – Nahigugma ako kanimo Bulgarian – Obicham te Cambodian – Bung Srorlagn Oun (to female) Oun Srorlagn Bung (to male) Cantonese Chinese – Ngo oiy ney a Catalan – T’estimo Cheyenne – Ne mohotatse Chichewa – Ndimakukonda Corsican – Ti tengu caru (to male) Creol – Mi aime jouContinue reading… Saying I love you in many languages