Macam-Macam Ikan

Ikan adalah anggota vertebrata poikilotermik (berdarah dingin) yang hidup di air dan bernapas dengan insang. Ikan merupakan kelompok vertebrata yang paling beraneka ragam dengan jumlah spesies lebih dari 27,000 di seluruh dunia. Secara taksonomi, ikan tergolong kelompok paraphyletic yang hubungan kekerabatannya masih diperdebatkan; biasanya ikan dibagi menjadi ikan tanpa rahang (kelas Agnatha, 754 spesies termasuk lamprey dan ikan hag), ikan bertulang rawan (kelas Chondrichthyes, 800 spesies termasuk hiu dan pari), dan sisanya tergolong ikan bertulang keras (kelas Osteichthyes). Ikan dalam berbagai bahasa daerah disebut iwak, jukut.

Beberapa macam macam ikan adalah: ikan mas, ikan keli, ikan bilis, ikan teri, ikan nila, ikan nila, ikan paus, ikan koki, ikan mas koki, ikan guppy, ikan sapu sapu, ikan lele

Macam2 Ikan Jika Wanita diumpamakan Ikan, kategori ikan apakah yang jadi favorite Anda?

IKAN SALMON
Bentuknya ramping, indah, dagingnya pink muda dan enak dimakan. Tapi sayangnya mahal, soalnya masih import. INI WANITA KARIR…..

IKAN SAPU-SAPU
Jenis ini murah dan selalu nempel dikaca akuarium. Kalo udah nempel, susah banget lepasnya. INI CEWEK SMU……

IKAN LELE
Kalo yang ini harganya murah dan bisa dimakan kapan saja. Tapi hati-hati, ada patilnya dan harus hati-hati INI CEWEK PANGGILAN…….

IKAN ARWANA
Kalo yang ini senangnya bolak balik diakuarium memperlihatkan kesombongan dan keangkuhan karena tau tubuhnya indah, langkahnya lemah gemulaidan memancing mata nakal melihatnya dimanapun dia bergaya….. So pasti harganya sangat mahal kalau ingin memilikinya, dan belum tentu yang punya kasih…. INI CEWEK PERAGAWATI DAN ARTIS SINETRON……..

IKAN MAS KOKI
Nah, ini jugajenis ikan lumayan mahal, indah bentuknya, warnanya, dan lenggak-lenggoknya. Sayangnya hanya bisa dikagumi, tak bisa dimakan, karena ikan hiasan….. INI BINI ORANG…….

IKAN TERI
Rasanya asin, murah, bentuk dan rasanya begitu- begituuu… saja. Selalu enak dimakan kalau lagi tidak ada sayur atau tidak ada lauk yang lainnya…. NAH YANG INI BINI SENDIRI…. HIDUP IKAN TERIII…..!

Peace

Similar Posts:

5 thoughts on “Macam-Macam Ikan

  1. suami ikan teri

    wah gw paling suka ikan teri tuh. hehehe selain gurih bisa di implmentasikan jadi rempeyek. uhmm.. yummy…

    Reply
  2. Pingback: Cewek as Ikan « Poyzen’s Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>