Bencana di Jogjakarta

Posted on

Pada sekitar pukul 05.55 pagi (27-Mei-2006) salah satu Daerah Istimewa di Indonesia mengalami bencana. Bencana gempa yang menimpa Jogjakarta ini tergolong gempa tektonik yang cukup besar. Gempa yang tercatat berkekuatan 5,8 Skala Richter (sumber: kompas.com) mengguncang dengan hebatnya hingga membuat kerusakan yang begitu besar, terutama rumah-rumah warga yang terletak dekat dengan pusat gempa. Menurut Badan Metereologi dan Geofisika (BMG) pusat gempat terdapat di kedalaman 60 kilometer, di daerah bawah laut sekitar 49 kilometer di selatan Yogyakarta, namun Badan Metereologi dan Geofisika Amerika Serikat mencatat, gempa itu berkekuatan 6,1 Skala Richter. Pusat gempa terdapat di kedalaman 17,1 kilometer, sekitar 25 kilometer di selatan Yogyakarta.

Gempa tersebut selain merusak bangunan-bangunan gempa tersebut juga merenggut ratusan bahkan ribuan korban jiwa. Kebanyakan korban yang terluka maupun yang meninggal dikarenakan tertimpa bangunan yang hancur diakibatkan gempa. Banyak korban yang di larikan ke Rumah Sakit. Selain itu pula gempa membuat panik para warga apalagi terjadi isu yang beredar pada masyarakan akan datangnya Tsunami yang terjadi di Aceh dulu. Dengan adanya isu tersebut mengakibatkan masyarakat panik dan berduyun-duyun menyelamatkan diri ke tempat yang lebih tinggi.
hendra:

Saya hendra-k turut berduka cita yang sedalam-dalamnya bagi sodara-sodara kita yang sedang tertimpa bencana di Jogjakarta

2 thoughts on “Bencana di Jogjakarta

  1. gw jg ikut berduka cita atas bencana ini T_T dulu tsunami, Kemarin gunung meletus, skrg gempa… kapan berentinya x_x

  2. aku turut berduka cita sedalam dalamnya bagi korban gempa semoga diberikan ketabahan dan kesabaran -amien-

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.