Error on Friendster Testimonial

Posted on

Click here to enlargeBeberapa hari yang lalu saya beberapa teman saya menapatkan testimonial yang agak sedikit aneh, pertama saya menyadari ketika salah satu teman saya yang ada di-list friendster saya, yaitu Dita memberikan komentar pada saya bahwa saya adalah anak kurang ajar yang mengirimkan gambar yang aneh pada halaman testimonial-nya dia.

Begini isinya :

  • NickY^^DiTa
  • Posted 01/10/2007 00:54
  • emg anak kurang ajar..kasih testi yg bagus napa say!lo kasih gw kok mukanya mirip lo x] btw kapan neh billiard lagi…hahahahha

Lalu saya agak terkejut, lalu saya membuka friendsternya dia untuk melihat apakah yang telah saya kirimkan kepada dia, setelah saya melirik FS nya dia ternyata emang benar bahwa saya telah mengirimkan testimonial yang berupa beberapa gambar aneh kepada fs account nya dia. Saya pun agak sedikit heran, kapankah saya mengirim testimonial yang seperti itu, lagian juga saya termasuk yang jarang sekali mengirim ataupun menerima testimonial sama siapapun, bahkan kepada teman-teman dekat saya yang ada di FS account saya.

Pada hari selanjutnya ketika saya menge-check Friendster saya lalu saya mendapatkan isi komen yang hampir saya, yaitu teman saya yaitu nanDa ia menngirimkan komentar :

  • naNDa
  • Posted 01/10/2007 04:31
  • dubgu x poto dr lo…
    hehehe… gud luck ya udh jadian ma nunin…
    hehe

setelah saya mendapatkan komentar yang seperti itu saya agak mulai tersadar bahwa ternyata testimonial yang pernah diterima oleh Dita ternyata diterima juga oleh teman saya yang lain. Saya kira mungkin ini ada orang yang iseng masuk kedalam account friendster saya tapi saya masih kurang memperhatikan masalah ini.

lalu hari ini (2007-10-02) saya mendapatkan komentar kembali dari salah satu teman yang ada di-list-friendster dia, mungkin dia bukan teman yang kurang begitu saya kenal namun ada di-list-friendster saya, dia mengirimkan komentar yang sama, namun saat ini dia agak geram dengan testimonial yang dia terima di halaman testimonial nya, berikut isi testi yang saya terima dari dia :

  • Rani
  • Posted 01/10/2007 18:36
  • yach, ni siapa sih nih….tega banget ngasih gambar anjing ke gw….

ketika saya menge-check ulang ke dalam halaman friensdter nya dia ternyata dia tidak aprrove testimonial dari saya, mungkin dikarenakan ia merasa terganggu akan testi yang dia terima dari saya.

Tindakan seperti ini mungkin bisa dikategorikan pada tindakan Spamming, saya juga merasa dirugikan akibat perbuatan ini karena, saya yang tidak tahu apa-apa namun saya malah mendapatkan komplen-komplen dari teman-teman saya, mungkin bukan hanya mereka yang mendapatkan testimonial yang seperti itu, akibat tindakan tersebut mengakibatkan kredibilitas saya di Friendster saya terutama dengan teman-teman yang berada di-list-friendster jadi agak jelek akibat tindakan tersebut.

Saya pun mencoba menelaah terhadap beberapa orang yang melihat saya (Who’s Viewed Me?) dan ada sedikit peningkatan orang yang meliht FS account saya, ketika saya melihat setiap orang yang melihat saya di halaman friendster mereka, ternyata mereka mendapat hal yang serupa seperti yang diatas. Saya pun mencoba mengirimkan testi kembali tapi kali ini saya memang mengirimkan testi yang beneran yaitu yang berisi permohonan maaf yang sebesar-besarnya terhadap mereka yang merasa terganggu atas testi yang mereka terima dari Friendster account saya.

tapi kepada siapapu yang merasa dirugikan akibat kejadian ini, saya ucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya.

One thought on “Error on Friendster Testimonial

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.