Hari Tanpa Tembakau

Posted on

Sehubungan dengan peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2006 yang jatuh pada tanggal 31 Mei 2006, maka kami, penulis blog yang peduli dengan masalah ini, bermaksud untuk memperingatkan kita semua akan bahaya merokok:

  1. Memperingatkan kita semua bahwa tembakau BERBAHAYA DALAM BENTUK APAPUN. Rokok, rokok pipa, bidi, kretek, rokok beraroma cengkeh, snus, snuff, rokok tanpa asap, cerutu… semuanya berbahaya.
  2. Memperingatkan kita semua bahwa tembakau dalam jenis, nama dan rasa apapun sama bahayanya. Tembakau BERBAHAYA DALAM SAMARAN APAPUN. Mild, light, low tar, full flavor, fruit flavored, chocolate flavored, natural, additive-free, organic cigarette, PREPS (Potentially Reduced-Exposure Products), harm-reduced… semuanya berbahaya. Label-label tersebut TIDAK menunjukkan bahwa produk-produk yang dimaksud lebih aman dibandingkan produk lain tanpa label-label tersebut.
  3. Menuntut Pemerintah Republik Indonesia untuk sesegera mungkin meratifikasi WHO Framework Convention on Tobacco Control (WHO FCTC) demi kesehatan penerus bangsa. Indonesia adalah satu-satunya negara di Asia yang belum menandatangani perjanjian Internasional ini.

Internet, 31 Mei 2006

Tertanda,

Hendra-k

Artikel ini ditulis sebagai tanda partisipasi saya sebagai penulis blog. Saya mendapatkan rujukan artikel ini dari Priyadi. Untuk lebih lanjut nya silahkan anda membuka di situs http://wntd2006.priyadi.net/. Walaupun saya adalah perokok aktif saya akan tetap memperingati “Hari tanpa tembakau” ini dengan cara tidak merokok dalam sehari (heheh.. bisa gak yakk 😀 ). Bagi teman-teman sekalian yang ingin ikut berpartisipasi silahkan anda ikut meng-copy postingan saya diatas seperti yang saya lakukan ini.

Atas perhatian dan partisipasi nya saya ucapkan terima kasih.

  

4 thoughts on “Hari Tanpa Tembakau

  1. tapi Ndra, kalo orang kita gak ada yg yg ngrokok, negara gak punya penghasilan lhooo 😛
    selain ntu, bakal ada banyak pengangguran kalo pabrik rokok ampe ditutup 😀

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.