ORANG BODOH VS ORANG PINTER

Posted on

Orang bodoh sulit dapat kerja, akhirnya di bisnis.
Agar bisnisnya berhasil, tentu dia harus rekrut orang Pintar.
Walhasil Bosnya orang pintar adalah orang bodoh.

Orang bodoh sering melakukan kesalahan,
maka dia rekrut orang pintar yang tidak pernah salah untuk memperbaiki yang salah.
Walhasil orang bodoh memerintahkan orang pintar untuk keperluan orang bodoh.

Orang pintar belajar untuk mendapatkan ijazah untuk selanjutnya mendapatkan kerja.
Orang bodoh berpikir secepatnya mendapatkan uang untuk membayari proposal yang diajukan orang pintar.

Orang bodoh tidak bisa membuat teks pidato,
maka disuruh orang pintar untuk membuatnya.

Orang bodoh kayaknya susah untuk lulus sekolah hukum (SH).
Oleh karena itu orang bodoh memerintahkan orang pintar untuk membuat undang-undangnya orang bodoh.

Orang bodoh biasanya jago cuap-cuap jual omongan, sementara itu orang pintar percaya.
Tapi selanjutnya orang pintar menyesal karena telah mempercayai orang bodoh.
Tapi toh saat itu orang bodoh sudah ada di atas.

Orang bodoh berpikir pendek untuk memutuskan sesuatu dipikirkan panjang-panjang oleh orang pintar,
walhasil orang orang pintar menjadi staffnya orang bodoh.

Saat bisnis orang bodoh mengalami kelesuan, dia PHK orang-orang pintar yang berkerja.
Tapi orang-orang pintar DEMO, Walhasil orang-orang pintar meratap-ratap” kepada orang bodoh agar tetap di berikan pekerjaan.

Tapi saat bisnis orang bodoh maju, orang pinter akan menghabiskan waktu untuk bekerja keras dengan hati senang,
sementara orang bodoh menghabiskan waktu untuk bersenang-senang dengan keluarganya.

Mata orang bodoh selalu mencari apa yang bisa dijadikan duit.
Mata orang pintar selalu mencari kolom lowongan perkerjaan.

Bill gate (Microsoft), Dell, Hendri (Ford),
Thomas Alfa Edison, Tommy Suharto, Liem Siu Liong (BCA group).

Adalah orang-orang Bodoh (tidak pernah dapat S1) yang kaya.
Ribuan orang-orang pintar bekerja untuk mereka.
Dan puluhan ribu jiwa keluarga orang pintar bergantung pada orang bodoh.

PERTANYAAN :
Jadi mending jadi orang pinter atau orang bodoh??
Pinteran mana antara orang pinter atau orang bodoh ???
Mulia mana antara orang pinter atau orang bodoh??
Susah mana antara orang pinter atau orang bodoh??

KESIMPULAN:
Jangan lama-lama jadi orang pinter,
lama-lama tidak sadar bahwa dirinya telah dibodohi oleh orang bodoh.

Jadilah orang bodoh yang pinter dari pada jadi orang pinter yang bodoh.

Kata kunci nya adalah “resiko” dan “berusaha”, karena orang
bodoh perpikir pendek maka dia bilang resikonya kecil,
selanjutnya dia berusaha agar resiko betul-betul kecil.

Orang pinter perpikir panjang maka dia bilang resikonya besar
untuk selanjutnya dia tidak akan berusaha mengambil resiko tersebut.
Dan mengabdi pada orang bodoh.

11 thoughts on “ORANG BODOH VS ORANG PINTER

  1. Menurut saya sebenarnya, bukan orang bodoh dan orang pintar tapi “orang kaya dan orang pintar.”
    Kenapa??? karena orang kaya punya uang dan uang itu dibutuhkan oleh orang pintar yang tidak punya uang.
    Jadi orang kaya-lah yang menyuruh orang pintar untuk semakin menambah harta orang kaya itu. Jadi, orang pintar bekerja untuk menambah uang orang kaya….
    Itu menurut saya…….. 🙂
    “,”

  2. kalo menurut saya malah terkadang orang pintar terlalu banyak berfikir sehingga menghambat kemajuan untuk dirinya sendiri.. dan sedangkan untuk “orang bodoh” mereka jarang bertindak tanpa berfikir terlebih dahulu… jadii dalam konteks ini adalah orang bodoh yang beruntung.. hehehe..

    thx for the comment anyway.. cheers

  3. Segitu malangkah jadi orang pintar?? 😀
    Justru jadi bertanya-tanya, apakah definisi pintar dan bodoh itu. Kok bisa Bill Gate masuk kategori bodoh, apa kamus bahasa Indonesia sudah direvisi? 😀

    Salam kenal 😉

  4. hey..hey.. dua2 nya perlu. ngak ada orang pinter tanpa orang bodoh dan sebaliknya. kok bisa?? ya iyalah buat menjadi orang pinter dia harus punya pembanding nah pembandingnya orang bodoh. apa sih defenisi bodoh?? yg ngak lulus2 kuliah? yg dapet IPK nasakom? ngak juga. apa orang sukses pasti bodoh atau orang bodoh sukses? ngak juga toh, apa tommy atawa bill gates bodoh. ngak juga. atau orang pinter pasti ngak bakalan maju versi tulisan d atas. kwkwkw intinya gini. Agama gw menyuruh gw untuk melihat sekeliling karena itu tanda2 orang yg berfikir. intinya perhatiin sekeliling ciptakan kesempatan dan rubah nasib lo sendiri karena cuma lo sendiri yg bisa ngerubah nasib. gitu sob…

  5. Nambahian aja,..
    Orang bodoh itu sebenarnya pinter,… karena dia tahu kebodohannya,..
    nah,.. orang pinter iru sebenarnya bodoh,… karena dia tahu kepinterannya,…

    Jadi,… belajarlah untuk menjadi bodoh bukan untuk menjadi pinter….!
    (M’rasa bodoh,…lebih baik daripada m’rasa pinter,…)
    Gitu aja Brur,…thankyou good idea,..

  6. tapi emang bener sih kalo orang yang berhasil itu adalah orang yang berani.. dan orang yang berani itu adalah orang yang bodoh.. tapi karena itu mereka bisa menjadi berhasil

  7. orang bodoh itu adl org yg sekolahnya ga lolos krn nilainya jelek, ga bisa bisnis, ga punya keberanian untuk menyatakan pendapatnya, ga bisa buat keputusan, ga bisa bikin sesuatu apapun… semua orang yg exis dalam bidang tertentu, misalnya dia jago nambal ban ato jago bikin kerak telor ato bikin sesuatu apapun yang bermanfaat…maka dia disebut sebagai SI PINTAR

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.