Withdraw Paypal ke Bank Indonesia

Posted on

Setelah lama tidak update dengan keadaan diinternet ternyata saya sudah ketinggalan jauh, salah satu yang mengalami perubahan besar adalah Paypal. Bagi yang belum tahu apa itu paypal, ini adalah definisi paypal yang terdapat pada Wikipedia Indonesia :

PayPal adalah bisnis internet yang menyediakan jasa mentransfer uang di antara pengguna email, menghindarkan metode tradisional yang menggunakan kertas seperti cek dan money order. PayPal juga melakukan proses pembayaran untuk “vendor” e-commerce, situs lelang, dan pengguna perusahaan lainnya, yang dikenakan biaya. Markas perusahaan ini di San Jose, California.

Sumber: Wikipedia Indonesia

Pada awalnya paypal sudah support dengan Credit Card yang ada di Indonesia, namun dikarenakan terjadi masalah dengan banyaknya fraud (dalam arti : penipuan kartu kredit) dari Indonesia akhirnya Paypal pun memutuskan hubungan dengan Indonesia.

Namun di akhir-akhir tahun 2007 kemarin adalah suatu kabar yang sangat menggembirakan yaitu dengan dimulainya warga internet Indonesia pada umumnya sudah dapat registrasi di Paypal. Di mulainya kembali hubungan paypal dengan Indonesia, mendapat dukungan yang besar pula dari warga internet Indonesia, hal ini dibuktikan dengan sudah dibukanya kembali fitur penarikan langsung dana dari paypal ke Bank yang berada di Indonesia.

Setelah saya blogwalking ke beberapa situs blog yang cukup terkenal, dan akhirnya saya mendapatkan informasi bahwa Paypal sudah dapat menarik dana langsung ke Bank yang ada di Indonesia, baik saya akan memberikan langkah-langkah mudah untuk dapat menarik dana langsung ke Bank kita.

 

Withdraw Paypal ke Bank Indonesa
Silahkan anda login ke paypal anda memilih menu withdraw, lalu anda masuk ke menu Withdraw funds to your bank account, seperti yang terlihat pada gambar di atas.

Withdraw Paypal ke Bank Indonesa
Silahkan anda memasukan data-data bank yang diperlukan agar dapat terverifikasi oleh paypal anda, bahwa data-data bank yang anda masukan adalah benar.

Contry : Indonesia
Bank Name : BCA (isi dengan bank anda)
Bank Code : kode bank anda
Account Number : isi dengan nomor rekening anda

mungkin ada beberapa orang tahu bagaimana cara mendapatkan kode bank, berikut adalah cara mendapatkan kode bank. Kode Bank merupakan 7 digit kode dari Bank anda, dibagi menjadi 2 grup kode.

  1. 3 digit pertama, merupakan kode dari nama Bank anda.
  2. 4 digit terakhir, merupakan kode cabang (kantor) Bank anda.

Untuk dapat melihat kode Bank yang dimaksud anda dapat melihat tabel berikut dibawah, lalu untuk dapat melihat kode cabang (kanto) dari Bank anda silahkan anda melihat gambar dibawah berikut (dalam hal ini saya memakai Bank BCA, anda dapat melihat di http://www.klikbca.com/individual/silver/network.html

Withdraw Paypal ke Bank Indonesa
Withdraw Paypal ke Bank Indonesa

Withdraw Paypal ke Bank Indonesa

Sekian tutorial dari saya, semoga bermanfaat bagi anda. Dan apabila anda belum memilik account dari Paypal anda dapat click gambar dibawah ini, sebagai tanda bahwa anda mendukung artikel saya ini. Saya akan sangat menghargai apabila anda register dari refferal saya, terima kasih sebelumnya.

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

17 thoughts on “Withdraw Paypal ke Bank Indonesia

  1. Hi,

    Tadi saya udah tany sama pihak BCA katanya sampai sekarang belum bisa terima uang dari Paypal! karena belum ada kerjasama dg jaringan VISAnya (yg bisa kartu kreditnya doank)

    Gimana nih? apa benar bisa terima uang dari BCA?

  2. @herman
    iyahh utk BCA sekarang hanya bisa kartu kredit BCA nya saja..

    tapi kalo pengen cuma bisa buat verified mas bisa menggunakan debit card keluaran bank niaga..

    saya sudah mencoba kok mas.. dan bisa..

    silahkan mencoba

  3. @Andrew

    wahh utk saat ini Debit Card keluaran mandiri belum bisa mas.. sekarang baru bisa Debit Card keluaran dari Bank niaga.. saya jg sudah verified pake Debit Card dari Niaga kok .. coba ajah apply di Bank Niaga

  4. Bila ingin memiliki account paypal maka kita harus daftar di http://www.paypal.com. Tetapi kalau kita tidak mempunyai credit card maka status account kita masih Unverified. Untuk mengatasi hal tersebut (merubah status menjadi Verified), kita bisa menggunakan Virtual Credit Card (VCC). Bagaimana caranya ? Coba ikuti petunjuk-petunjuk yang ada di http://bisnispaypal.42y.biz atau anda bisa kunjungi http://gudanginformasi.blogspot.com.
    Selamat Mencoba
    🙂

  5. mas mau tanya nech gmn caranya transfer pay pal kita ke rekening bank mandiri.trz ksh caranya yang detail bwt tau kode bank mandiri n kode bank mandiri semarang (jl.pahlawan)

    thx

  6. kok saya telpon ke cimb niaga kata mereka baik debit maupun kartu kredit belum kerjasama dengan paypal ya?? apa karena sekarang cimb niaga buka niaga lagi jadi beda lagi..

    tolong pencerahan

  7. tq ko…
    and ko mao nanya .. gmana bisa tao address paypal kita…. misal mao kirim dari balance dari linkbucks ke paypal and paypal kirim ke bca.. apakah kenal biaya tidak ? and gw di paypal ngx isi credit nomor credit car.. karna ngx punya… apakah bisa ko…

    tolong balas kasih tao y ko.. tq..
    if bisa kirim ke email gw yy… ko

    thank a lot..

  8. tq ko…
    and ko mao nanya .. gmana bisa tao address paypal kita…. misal mao kirim dari balance dari linkbucks ke paypal and paypal kirim ke bca.. apakah kenal biaya tidak ? and gw di paypal ngx isi credit nomor credit car.. karna ngx punya… apakah bisa ko…

    tolong balas kasih tao y ko.. tq..
    if bisa kirim ke email gw yy… ko

    [email protected]

    thank a lot..

  9. aku bingung skrg. sejak lippo merger dgn niaga jadi CIMB Niaga, kode bank nya yg manah, ya…
    yg lama bank lippo, tapi krn udah merger, apa kode banknya tetap sama? atau berubah, ya…
    mohon pencerahannya…tks

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.