Spesial dari Australia (Bumerang)

Benda yang terbuat dari kayu ini identik dengan Australia, karena memang orang-orang Aborigin-lah yang lebih dikenal sebagi penciptanya. Walaupun bumerang tertua yang diperkirakan berumur 20 ribu tahun ditemukan di pegunungan Carpathian di Polandia. Dulu alat ini tidak hanya digunakan untuk berburu binatang, tetapi juga sebagai alat musik dan pencetus api. Sekarang fungsinya bertambah menjadi alat olahraga. Di Australia ada beberapa kontes olahraga dengan menggunakan bumerang.

Namun selain punya sederet fungsi, bumerang juga indah untuk dijadikan pajangan. Jangan salah, bentuk, material, dan ukuran bumerang sangat variatif, bukan hanya yang berbentuk siku 150 derajat. Ada juga yang berbentuk V, yang ‘bersayap, tiga dan empat. Semakin menarik kerena selain polos, ada juga bumerang yang dihiasi lukisan khas Aborigin dengan warna-warna yang menarik.

Similar Posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>